Latest Post :
Loading...
Home » » Aneka Raiser Setang, Solusi Seting Kemudi

Aneka Raiser Setang, Solusi Seting Kemudi

Monday, 11 July 2011 | 0 comments


Aneka Raiser Setang, Solusi Seting Kemudi

 
 Seusaikan diameter setang
Handling motor standar utamanya jenis sport belum tentu pas dengan pemilik motornya. Maklum postur tubuh pengendara tidak sama, butuh penyesuaian biar nyaman dikendarai.

Apalagi kalau sudah mulai coba ganti model setang, pengendara harus benar-benar cermat seting kemudi agar handling nyaman. “Biasanya dibutuhkan raiser untuk mengatur ketinggian kemudi sesuai yang dibutuhkan,” ujar Zidad, mekanik Dazt Motor yang biasa menangani besutan sport seperti Yamaha Scorpio, Honda Tiger, Mega Pro dan Suzuki Thunder.

Pilihan raiser atau adaptor setang ini beragam jenisnya. Mulai dari bahan, ada yang mengandalkan besi, babet, sampai aluminium yang diproses mesin CNC. “Pilihan raiser setang ini lengkap, mulai dari produk impor sampai produk lokal,” ujar Yudi Tansil dari toko variasi New Gaya Motor di Jl. Otista, Jakarta Timur.

Biasanya kalau untuk turing pemilik motor lebih pilih setang aftermarket. Lebih lebar dari kemudi standar. Namun dimensi rata-rata setang lebar ini landai seperti kemudi Suzuki TS. “Makanya biar tinggi, setang tadi ideal dengan postur tubuh pengendara dipasang raiser pada bagian segitiga atas,” lanjut Zidad.

Untuk merek lokal seperti AHRS ditawarkan Rp 85 ribuan bahannya mengandalkan aluminium babet. “Produk ini punya beberapa pilihan ukuran,” tambah Yudi Tansil sambil menyebutkan produk lokal lain juga tersedia di kisaran harga mulai Rp 35 ribuan.

Buat produk impor bisa mengandalkan raiser setang berlabel KTC atau Zeta yang juga mengandalkan aluminium billet. Cuma kelebihan adaptor setang KTC punya pilihan warna kelir anodized ditawarkan dengan harga Rp 275 ribuan. Sedang Zeta Rp 350 ribu.

Oh ya, kedua raiser setang ini dijual dalam dua versi. Tentu agar menyesuaikan diameter setang yang akan dipakai. “Ada yang untuk diameter standar dan diameter setang model fatbar dengan dimensi lingkar setang yang lebih gambot,” lanjut Yudi lagi.

Sedangkan untuk besutan bebek dan skubek yang ingin tampil dengan setang model telanjang monggo alias silakan saja, bisa mengaplikasi dudukan setang berikut risernya.

“Pasangnya simpel, tinggal tempel pada as segitiga bagian atas motor bebek atau skubek,” tutup Yudi yang menawarkan riser berikut breket setang KTC buat bebek dan skubek ini dengan banderol Rp 350 ribuan.      (motorplus-online.com)


Sumber : LOGIKA
Share this article :

No comments:

 
Support : Creating Website | D'ELGER Template | FadeL
Copyright © 2013. LOGIKA D'ELGER - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger