Latest Post :
Loading...
Home » » Tepat Pasang Pelat Kopling, Bikin Lebih Awet

Tepat Pasang Pelat Kopling, Bikin Lebih Awet

Monday, 11 July 2011 | 0 comments


Tepat Pasang Pelat Kopling, Bikin Lebih Awet

 
Kampas kopling cepat aus bukan cuma ulah kualitas oli buruk dan cara pakai kasar. Ada yang lebih penting, yaitu saat pemasangan komponen penghantar daya ini. Yaitu mengatur posisi pasang pelat kopling terhadap kampas.

Jika terjadi salah atur alias posisi, jangan heran bila permukaan kampas terkikis hingga menyebabkan turunnya tenaga. Lantaran bentuk lingkar luar pelat kopling berbeda, itu berisiko menggerus kampas saat kopling bekerja. Itu dapat dideteksi dengan melihat lingkar luar pelat yang satu sisinya agak bundar, sedang bagian sisi sebelahnya siku juga lebih tajam.

Nah, jika pemasangan pelat ada yang terbalik atau susunannya sembarang, maka bagian yang siku dan tajam dengan mudah memangkas permukaan kampas. Terlebih jika bagian itu berhadapan dan saat kopling dalam posisi bebas. Tidak ayal pelat berputar di antara kampas kopling ikut pula mengkikis.

Mau arahnya semua ke dalam atau keluar sama atau bisa saja. Yang gak boleh itu, bagian yang siku dan tajam atau bundar tidak boleh saling berhadapan satu sama lain. Misal, urutan pemasangan pertama adalah kampas dimasukkan ke rumah kopling.

Lanjut diikuti penataan pelat yang bagian lingkar luarnya siku dan tajam arahnya ke dalam. Nah, lakukan hal yang sama sampai semua tersusun seperti sedia kala. (motorplus-online.com)


Sumber : LOGIKA
Share this article :

No comments:

 
Support : Creating Website | D'ELGER Template | FadeL
Copyright © 2013. LOGIKA D'ELGER - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger