Membuat ESC Brushless Motor (make ESC Brushless Motor). rev02








Huft..! capek banget nie, cari-cari referensi untuk membuat ESC brushless yang cocok..karena susah cari referensi, dan kebanyakan lebih milih membeli dari pada membuat. itu karena susah menemukan referensi yang lengkap schematic + source code nya. walau sebelumnya saya juga pernah membuat ESC Brushless menggunakan mosfet hasil modifikasi tapi masih belum puas, soalnya masih tidak bisa dikontrol 3 driver motor brushless dalam satu mikro.







tapi setelah googling-googling saya mulai mengerti ternyata memang tidak bisa mengontrol 3 motor brushless dalam satu mirkrokontroller. berbagai macam percobaan dan modifikasi terhadap rangkaian sudah di lakukan, dan hasil yang didapatkan masih nihil untuk mengedrive 3 motor dalam satu mikrokontroler, kalau masalah bisa. bisa,,, cuma sekedar mutar saja.. dan  kenapa sih harus memilih membuat ESC sendiri dibanding membeli. jawabannya adalah untuk menghemat kantong supaya masih terasa tebal. wkwk :D. (itu sih kata anak elektronika yang bisa program)hehehe. kalo ane, beee masih perlu banyak referensi dalam hal program, tapi setidak nya bisa lah nyalain led pakai mikrokontroler. wkwk ..tapi kalau sahabat LOGGER yang ingin mewujudkan rasa penasarannya tentang bagaimana membuat ESC brushless Silakan lirik link dibawah :


Vidio Hasil modifikasi sementara :





Sumber Referensi :
http://www.radetzki.info/html/sbl_micro_e.html
http://www.rcgroups.com/forums/showthread.php?t=1579869
http://www.speedy-bl.com/speedybl.htm
http://www.rcgroups.com/forums/showthread.php?t=140454
http://aquaticus.info/bldc_controller

SEMOGA BERMANFAAT...!
Salam DELGER

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Membuat ESC Brushless Motor (make ESC Brushless Motor). rev02"

TechnoCreative mengatakan...

Gan, ESC itu apa gan ? apa dia kit/modul yg utk men-drive sebuah BLDC ? misal kita mau ngerakit BLDC dgn membuat lilitan sendiri.

TechnoCreative mengatakan...

o ya...kunjungi balik n komen di blog saya gan...tp masih belajar ngeblog :D
https://teknikkreatifalternatif.blogspot.co.id/

Jepin mengatakan...

skemanya dong

Egi mengatakan...

minta skemanya dong kang boleh di kirim ke email gitu

Kontes Robot

Kontes Robot