Latest Post :
Loading...
Home » » Auto Read More Pada Blog

Auto Read More Pada Blog

Saturday, 16 July 2011 | 0 comments

Untuk versi Auto Read More terbaru kali ini sepertinya lebih canggih lagi, karena fungsi pemenggalan kalimat langsung bekerja secara otomatis tanpa harus menambahkan kode diatas.

Trus..hebatnya lagi, fungsi Read More ini mampu menampilkan image pertama dalam postingan dan mem-fload image tersebut di awal paragraf awal, meskipun gambar yang kita letakan berada di tengah atau akhir postingan. Mungki lebih nyaman saya sebut saja dengan fasilitas image thumbnail.

Tidak hanya itu saja, kita dapat juga pengatur jumlah karakter yang ditampilkan. Disini ada 2 pilihan untuk jumlah karakter. Yang pertama, jumlah karakter yang ditampilkan jika ada image yang diikutsertakan dalam postingan dan yang kedua jumlah karakter tanpa image. Masih bingung maksudnya? sama..yang jelasin juga puyeng wkwkwkw  Ya sudah, biar sama2 gak pusing langsung ke tutorialnya saja ok.

Penting! Yang sudah memasang Read More versi lama sebaiknya di kodenya kembalikan dulu ke seperti semula, caranya hapus kode yang berwarna merah dibawah ini (Setiap template mungkin berbeda, jadi tinggal disesuaikan saja)











Readmore


OK, kalo sudah tinggal lanjutkan dengan tutorial dibawah.

Pertama, silahkan tuju langsung ke halaman EDIT HTML, Cari kode kemudian letakan script dibawah ini di atas kode  Kalo sudah, jangan lupa di simpan terlebih dahulu.

Langsung copy paste aja kode dibawah ini:




Masih pada halaman EDIT HTMLBeri tanda centang pada "Expand widget template" lalu temukan kode seperti dibawah


Kalo sudah, ganti kode  dengan semua kode dibawah ini




READ MORE -


 

silahkan disimpan dan lihat hasilnya :)

Keterangan:

var thumbnail_mode = "float";  (kita dapat memutuskan apakah letak thumbnail berada di (float) kiri atau jika tidak silahkan ganti dengan (no-float)
summary_noimg = 250; (Menetapkan berapa banyak karakter akan ditampilkan di posting tanpa gambar / thumbnail)
summary_img = 250; (Menetapkan berapa banyak karakter akan ditampilkan di posting dengan gambar / thumbnail)
img_thumb_height = 120; (Thumbnail 'tinggi dalam piksel)
img_thumb_width = 120; (Thumbnail 'lebar d
Terbitkan Entrialam piksel)



Sumber : LOGIKA
Share this article :

No comments:

 
Support : Creating Website | D'ELGER Template | FadeL
Copyright © 2013. LOGIKA D'ELGER - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger